Minggu, 14 Januari 2018

Calon ibu

aku hanya ingin cepat menikah
cinta nanti saja lah
aku yakin waktu akan memberi ruang untuknya tumbuh

bersegeraku ini karena sadarku
aku ingin menjadi bagian penting dari peradaban dunia
tanpa peran rahimku, khawatir dunia tak seindah nanti setelah anakku lahir

aku hanya perempuan
yang siap menjadi ibu
menjadi gerbang dunia pula pintu ilmu
buat mereka
para penerus negeri

jadi jangan sekali kali kau ajak aku pacaran
sudah basi
cinta cintaan model itu terlalu naif untukku
karena aku calon ibu
bukan sekedar perempuan cantik
yang pantas kau kencani

aku hanya ingin cepat menikah
cinta nanti saja lah
aku yakin waktu akan memberi ruang untuknya tumbuh

Halte UKI, 12012018
Poetoe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 Akhirnya bertepatan dengan ulang tahun pernikahanku yang ke-24, terbit buku kumpulan puisiku yang keempat, berjudul "Masalah Tak Perna...